Skip to main content
×

[Terbaru] Aplikasi Khusu Apple Clubhouse

Ulasan Lengkap Aplikasi Clubhouse Media Sosial Khusus yang Digunakan oleh Elon Musk dan Mark Zuckerberg


Apa sih Clubhouse itu?

Clubhouse adalah aplikasi media sosial jenis baru tempat pengguna mengobrol dan berbagi cerita hanya dengan suara (aplikasi media sosial berbasis obrolan audio), mirip dengan podcast. Tapi itu akan diformat secara live tidak bisa di save atau di replay di lain waktu.

Platform Obrolan Audio Clubhouse: Awal bulan ini, maestro teknologi Elon Musk men-tweet tentang chatroom Clubhouse-nya, dan dengan demikian popularitas Clubhouse langsung melejit. Sesuatu seperti yang terjadi dengan Signal, saingan WhatsApp yang juga didukung oleh Musk. Clubhouse, yang diluncurkan pada Maret tahun lalu, adalah platform media sosial obrolan audio khusus tamu yang merupakan kombinasi dari panggilan konferensi, radio penjawab, dan bahkan fitur-fitur Houseparty.


Aplikasi, yang saat ini hanya memungkinkan orang yang telah diundang oleh pengguna saat ini untuk bergabung, memungkinkan pengguna untuk mendengarkan diskusi, interaksi, dan wawancara selebriti, seperti podcast, tetapi lebih baik untuk suasana eksklusivitas sepanjang acara.


Aplikasi ini bekerja dengan cara yang sama seperti country club di kehidupan nyata, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengalami elitisme di dunia virtual. Clubhouse saat ini hanya memiliki sekitar 20 lakh pengguna di seluruh dunia. Sementara berbagai orang telah mencoba untuk memahami apakah Elon Musk terkait dengan aplikasi, satu-satunya hubungan antara keduanya adalah pemujaan Musk untuk teknologi baru yang tampaknya mengganggu atau unik, dan Clubhouse unik karena mencoba membawa orang-orang. kepada selebriti dengan meniru situasi yang mirip dengan panggilan konferensi yang akrab.



Bagaimana Orang Bisa Bergabung dan menggunakan aplikasi Clubhouse?

Seperti disebutkan di atas, Clubhouse adalah aplikasi khusus undangan, jadi hanya orang yang memiliki pesan undangan dari anggota yang sudah ada yang dapat bergabung. Tapi itu menimbulkan pertanyaan: bagaimana Anda bisa tahu jika ada teman Anda yang menjadi anggota platform obrolan audio eksklusif mega ini? Nah, Clubhouse punya cara untuk membantu. Setiap pengguna iPhone dapat mengunduh aplikasi, yang saat ini hanya tersedia dari Apple App Store.


Ini membutuhkan nomor telepon pengguna untuk masuk, bersama dengan OTP verifikasi yang dikirim ke nomor tersebut. Setelah ini, pengguna diharapkan memasukkan nama mereka, dan aplikasi secara khusus meminta orang untuk memasukkan nama asli mereka. Setelah ini selesai, pengguna dapat memilih nama pengguna (jika tersedia). Yang dilakukan Clubhouse adalah mencadangkan nama pengguna ini untuk pengguna ini. Jika seseorang mengenal pengguna ini dan mengizinkannya untuk bergabung, Clubhouse akan memberi tahu dia tentang penerimaan keanggotaannya di klub ini.


Namun, dalam sebuah posting blog baru-baru ini, Clubhouse mengatakan bahwa mereka sedang bekerja untuk membuka platform tersebut bagi orang-orang di seluruh dunia dan karena itu sedang dalam proses mengembangkan aplikasi Android. Dia menambahkan bahwa dia juga berharap untuk menskalakan platform secepat mungkin sehingga semua orang dapat memiliki akses, tetapi sementara itu, dia meminta pengguna untuk terus bergabung jika mereka memiliki undangan atau mendaftar untuk ditambahkan ke daftar tunggu.


Fitur  Dalam Aplikasi Clubhouse

Dengan bergabung dengan Clubhouse, pengguna dapat memilih topik yang mereka minati dari berbagai daftar topik. Pengguna harus ingat bahwa aplikasi merekomendasikan pengguna ruang obrolan dan orang yang dapat mereka ikuti berdasarkan minat mereka dan oleh karena itu semakin banyak informasi tentang minat yang diberikan pengguna ke aplikasi, semakin baik kemungkinan mereka menemukan konten.


Bagaimana Clubhouse bekerja seperti panggilan konferensi, tetapi beberapa orang dalam panggilan berbicara sementara kebanyakan hanya mendengarkan diskusi. Ruang obrolan juga ditutup setelah percakapan berakhir, seperti panggilan telepon. Namun, meskipun aplikasi tidak memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk kembali mendengarkan diskusi setelah diskusi berakhir, aplikasi ini memungkinkan pendengar merekam percakapan secara langsung.


Dalam pernyataannya, Clubhouse juga mengumumkan beberapa fitur yang rencananya akan diperkenalkan, seperti tiket atau langganan sehingga kreator dapat menerima pembayaran langsung di aplikasi. Musk dan bahkan Mark Zuckerberg bergabung dengan platform tersebut. Namun, seperti Clubhouse, Spaces saat ini juga terbatas pada platform iOS, meskipun versi Android akan segera dirilis.


Sementara Spaces masih dalam pengujian beta, Twitter dapat menerapkan Spaces lebih cepat daripada Clubhouse karena popularitas situs mikroblog yang ada, serta memiliki akses yang lebih mudah ke pendanaan dan sumber daya lain untuk pengembangan sumber daya yang lebih cepat. Selain itu, Twitter memikat pengguna situs mikroblogging yang sudah ada untuk fitur pengujian beta, keuntungan yang tidak dimiliki Clubhouse karena harus menarik selebriti dan orang-orang ke platformnya dari awal, sesuatu yang masih dalam proses.


Dan poin penting yang berbeda dari jejaring sosial lainnya adalah ketika menggunakan sistem Invite Only, pengguna perlu diundang saja untuk membuat akun. Pengguna mana yang hanya dapat mengundang anggota baru 2 kali per akun, menyebabkan aplikasi digunakan dalam jangkauan terbatas


Mengenai fungsinya, pengguna akan dapat memilih ruang "obrolan" berdasarkan topik yang menarik seperti politik, keuangan, hiburan, olahraga, teknologi, kesehatan, serta pertemuan penggemar artis.


Ruang obrolan Clubhouse di mana hanya sedikit orang yang berbicara DAN sebagian besar adalah pendengar Di mana pemilik ruang obrolan dapat menentukan siapa yang akan diajak bicara atau didengarkan. Kekuatan lain adalah ketika ruang obrolan ditutup. Selain itu, tidak semua obrolan akan direkam.


Sistem pembuatan akun dan ruang obrolan ini membentuk grup sosial yang mirip dengan klub. Apa yang dipertukarkan di ruang obrolan akan lebih eksklusif daripada di jejaring sosial lainnya.


Untuk apa aplikasi  Clubhouse ini ?

Clubhouse sering digunakan sebagai ruang obrolan grup terbatas seperti Selebriti, Influencer atau Pemimpin Pemikiran, serta eksekutif merek dan media di masa depan, pengguna diharapkan membuat ruang tertutup. Dan mengumpulkan uang bagi pendengar untuk mengundang mereka ke ruang obrolan


Bagaimana cara bergabung dengan Clubhouse?

Clubhouse juga tersedia untuk diunduh hanya untuk iOS dan Anda hanya dapat membuat akun, harap catat nama depan-belakang, nomor telepon dan buat nama pengguna, lalu berikan kepada mereka yang sudah memiliki akun. Undang melalui nomor telepon dan SMS saja.


Clubhouse saat ini memiliki lebih dari 6.000.000 akun terdaftar, sedangkan di akhir tahun 2020 baru ada 600.000. Dan baru-baru ini, nilainya lebih dari US $ 1 miliar. Itu menjadi startup unicorn terbaru


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar