Skip to main content
×

Cara membuat Google Ads Search yang baik

Berikut ini adalah Cara membuat  Google Ads Search yang baik 

Cara membuat Google Ads Search yang baik



Dengan adsearch khususnya ads copy yang baik, maka tingkat tingkat Konversi juga akan lebih tinggi.

1. Pastikan mengandung Target Keyword


Iklan yang relevan dan sesuai dengan keyword yang ditarget akan meningkatkan quality score dari keyword tersebut.
Dengan quality sqore yang lebih baik, maka keterlihatan iklan akan semakin tinggi namun dengan biaya yang lebih rendah


2. Optimalkan batas karakter


Anda memiliki batas 30 karakter untuk headline dan 90 karakter untuk deskripsi, gunakan sebaik-baiknya.
Namun, panjang bukan berarti bagus. sesuaikan semua kolom dengan ide yang anda miliki. Baik dari sisi branding,  promosi, dan awareness


3. Tambahkan CTA

 
CTA atau Click to Action bisa membantu meningkatkan CTR Anda. Gunakan Ragam CTA seperti Hubungi Kamu, Coba Sekarang, dan sebagainya. Ingat untuk memilih CTA yang relevan dengan iklan anda.


4. Gunakan Formula AIDA


AIDA adalah Awareness (Pengenalan), Interest (Minat), Desire (Keinginan), dan Action (Aksi).
Memanfaatkan formula ini pada 3 headline dan 2 deskripsi yang anda miliki di Google Ads Search .  Apabila anda menggunakan responsive search ads, maka coba gunakan berbagai variasi.


5. Singkronisasi Headline dengan Deskripsi


Headline harus berisi Informasi inti dan target keyword sekaligus (hati-hati batas 30 karakterper headline!)


Kesimpulan


Ads Copy adalah jantung dari iklan anda. Percuma saja menggunakan berbagai fitur kalau copy-nya tidak bagus. Jadi, Selalu pastikan anda sudah menuliskan promosi anda sebaik mungkin dalam Ads Copy.

Jangan Lupa selalu gunakan variasi beberapa jensi Ads Copy, untuk mengatur bahasa mana yang lebih sukses.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar